Woww..Inilah Cara Membuat Parfum Dari Bunga Kamboja

Woww..Inilah Cara Membuat Parfum Dari Bunga Kamboja - Bunga Kamboja adalah bunga yang biasa di tanam oleh seseorang di tempat pemakaman umum ataupun pemakaman keluarga, jika tanaman bunga ini sudah mulai berbunga, maka bunga tersebut akan menimbulkan bau harum yang menyebar di sekelilingnya di waktu malam hari ataupun di pagi hari. Saat sekarang ini, Bunga Kamboja tidak sekedar dikenal sebagai bunga kuburan saja, melainkan sudah menjadi tanaman hias yang bisa di tanam di pekarangan rumah. Bunga Kamboja ternyata juga mempunyai banyak manfaat, salah satunya dalam kesehatan.
Inilah Cara Membuat Parfum Dari Bunga Kamboja
Bunga Kamboja ternyata juga bisa dijadikan Parfum (Minyak Wangi) Lohh.. Parfum alami non Alkohol, Apakah kalian tertarik untuk mencoba membuat minyak wangi dari bunga Kamboja? Kalau ada yang berminat silahkan simak cara cara pembuatan-nya:

 

Inilah Cara Membuat Parfum Dari Bunga Kamboja

  1. Kumpulkan bunga-bunga kamboja di waktu pagi hari, pilih bunga yang masih mempunyai aroma yang kuat, karena hal tersebut akan berpengaruh dalam pembuatan parfum agar bisa mendapatkan aroma yang kuat pula.
  2. Ambil beberapa kelopak bunga yang kita suka.
  3. Cincang atau potong-potong bunga tersebut secara halus.
  4. Ambil mangkok (atau sejenisnya)
  5. Tempatkan kain tipis di atas mangkok sedemikian rupa sehingga tepi kain menggantung di luar tepi mangkok.
  6. Taruh bunga yang sudah dicincang halus tersebut di atas kain, Siram atau tambahkan dengan 2 gelas air putih, sehingga bunga tersebut diatas kain terendam di dalam air.
  7. Tutup mangkok tersebut dan simpan atau diamkan selama semalam (1 hari).
  8. Keesokan paginya, angkat kain nya sehingga berbentuk kantong dan peras kain dengan bunga yang ada di dalamnya.
  9. Ambil panci dan rebus atau panaskan di atas kompor dengan api yang kecil, biarkan sampai mendidih dan tinggal sekitar 3 sendok makan
  10. Dinginkan dan masukkan ke dalam botol apa saja.
  11. Parfum (minyak wangi) sudah siap untuk digunakan.
  12. Parfum (minyak wangi) ini dapat kita simpan di botol selama kurang lebih 1 bulan.
Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Itulah beberapa langkah Cara Membuat Parfum Dari Bunga Kamboja, selamat Mencoba dan semoga berhasil.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar